Minggu, 07 Agustus 2011

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

penulis : Nurul Atyka

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris — Saat ini bahasa Inggris bukan lagi sebagai bahasa asing tapi sudah mendarah daging sama halnya dengan bahasa indonesia. Hampir seluruh lembaga menerima pegawai dengan kualifikasi mahir berbahasa Inggris. Lalu bagaimana dengan mereka-mereka yang tidak sempat mengenyam pendidikan apalagi bahasa Inggris? Banyak dibangun lembaga-lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris dimana-mana. Tujuan yang ingin dicapai pada dasarnya adalah agar kita mahir berbahasa Inggris.

Cara cepat belajar Bahasa Inggris.Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, jangan berkecil hati dulu karena kini banyak tersedia cara cepat belajar bahasa Inggris. Mau tahu gimana caranya? simak baik-baik ya cara di bawah ini:

1. Mengambil kursus pendek
sekarang ini banyak sekali dibuka kursus bahasa Inggris dalam waktu beberapa minggu atau beberapa bulan saja di lembaga bimbingan yang tersedia dimana-mana, termasuk di universitas atau perguruan tinggi, bahkan di internet pun disajikan bagaimana cara belajar bahasa Inggris. Kuncinya gampang kok…asalkan ada niat pasti ada jalan…oke?

2. Mimicking
Menirukan kata, bunyi dalam pidato, dan segala aksi panggungnya itu disebut mimicking. Dan Anda perlu tahu kalo cara ini sangat efektif bagi Anda untuk belajar speaking. Prosedur sangat sederhana, anda cukup mengulanginya sama persis, kata demi kata, segala yang dikatakan oleh model tersebut. Model itu penyiar berita, karakter di sebuah komedi, pembawa cerita atau narrator, suara yang berasal dari radio atau operator kaset. Jangan kawatir jika hasilnya belum sempurna. Anda akan belajar berbahasa Inggris dengan lidah. Anda akan memperoleh kecepatan yang menenangkan cara ini dengan praktek langsung. Anda akan melakukan lebih cepat dibanding yang anda kira.

3. Membaca dengan suara keras
Salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris adalah membaca dengan keras. Bacalah teks-teks bahasa Inggris dengan suara keras. Teknik tangguh ini tidak hanya mengembangkan ketrampilan-ketrampilan pengucapan kata-kata, berperan untuk meningkatan keterampilan mendengarkan, tatabahasa dan kosa kata juga. Makanya pelajarilah bahasa Inggris dengan membaca.

4. Menonton TV
Jika Anda sudah berlangganan TV kabel, maka carilah stasiun TV yang menyiarkan acaranya dengan bahasa Inggris. Nah, dengan gitu kan Anda bisa belajar bahasa Inggris dari menonton TV. Seru kan? Belajar sambil dapat hiburan.

5. Mendengarkan musik
Cara ini dianggap paling menyenangkan daripada cara yang lainnya. Anda pastinya udah gak asing lagi kan dengan lagu-lagu bahasa Inggris?Pilihlah lagu dengan syair yang mudah dan dinyanyikan dengan tempo yang lebih lambat. Anda juga bisa melakukan dengan karaoke bersama teman atau keluarga. Dengan bantuan internet, bahkan, anda dapat mencari lagu-lagu bahasa Inggris secara online. Di internet anda dapat mnemukan ratusan bahkan ribuan nyanyian online. Menyenangkan bukan?

6. Membaca
Jika Anda adalah tipe orang yang suka membaca, Anda bisa pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku tata bahasa dan materi belajar bahasa Inggris. Tatabahasa merupakan pemandu yang baik dalam belajar bahasa Inggris. Dan membaca secara umum merupakan modal awal belajar bahasa Inggris. Bacalah artikel bahasa Inggris sebanyak mungkin, dan anda akan menuai hasilnya.

Jika Anda menginginkan cara cepat belajar bahasa Inggris diatas berjalana maksimal, maka mulailah sedari sekarang untuk belajar. Karena bahasa Inggris itu sangat penting untuk komunikasi karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Selain itu jika Anda ingin mudah mendapat pekerjaan syaratnya Anda harus mahir berbahasa Inggris. SELAMAT BELAJAR YA….

0 komentar:

Posting Komentar

 
NurulAtika.blogspot Blogger Template by Ipietoon Blogger Template